Selasa, 12 Januari 2021

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 SD/MI Halaman 36 Subtema 1 Pembelajaran 1

 AYO BERLATIH !

Cari tahulah mengenai kegiatan-kegiatan yang disukai dan kegiatan yang sulit dilakukan oleh temanmu! Lakukan tanya jawab dengan teman sebelahmu! Sebelum melakukan tanya jawab, buatlah pertanyaan-pertanyaan untuk membantumu menemukan informasi yang diperlukan!


Contoh pertanyaan untuk mencari tahu tentang kegiatan yang disukai dan kegiatan yang sulit dilakukan oleh teman, sebagai berikut.

1. Apakah kegiatan yang kamu sukai?
    Jawaban: Membaca buku

2. Mengapa kamu menyukai kegiatan itu?
    Jawaban: Dapat menambah ilmu pengetahuan.

3. Apakah kegiatan penting yang sulit kamu lakukan?
    Jawaban: Saya sulit membaca buku saat malam hari.

4. Mengapa kegiatan itu sulit bagimu?
    Jawaban: Membaca buku pada malam hari membuat saya mengantuk.

5. Pekerjaan apakah yang kamu cita-citakan?
    Jawaban: Menjadi guru.

6. Apa yang kamu lakukan untuk menggapai cita-citamu ?
    Jawaban : Saya akan belajar dengan sungguh-sungguh

7. Apa yang kamu lakukan jika kamu gagal mencapai cita-cita?
    Jawaban : Saya tidak akan pantang menyerah, saya akan terus mencoba dan mencoba lagi. Terus berjuang menggapai cita-cita. Saya akan memperbaiki kesalahan agar kegagalan itu tidak terulang kembali. Jikalau usaha saya gagal terus, saya tidak akan putus asa.

8. Siapakah Guru idola yang memotivasi kamu untuk menggapai cita-cita itu?
    Jawaban : Pak Riza dan Bu Nina, karena orangnya baik dan penyabar.



Apakah kegiatanmu sama dengan kegiatan temanmu? Apa kesimpulanmu tentang cita-cita temanmu?

Jawaban: Kegiatan saya dengan teman-teman ada yang sama dan ada yang berbeda. Cita-cita teman saya juga berbeda-beda. Namun, kita harus menghargai perbedaan cita-cita. Karena semua cita-cita itu tujuannya baik dan mulia.


Tidak ada komentar: